SUzuki Ertiga Naikkan Image Brand Suzuki

ERTIGA

Suzuki Ertiga

Hadirnya Ertiga sejak Februari 2012 lalu, ternyata membawa hawa segar pada penjualan keseluruhan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam semester pertama tahun 2012 ini. Sejak Januari-Juli, penjualan Suzuki menorehkan angka 52 ribu unit dengan perolehan sekitar 10% market share nasional. Khusus Ertiga, pemesannya sampai bulan Juli sudah tercatat hingga 20ribu unit.

Salah satu penyumbang terbesar Suzuki adalah kendaraan pikap Futura dengan total penjualan 4500 unit. Untuk kelas kendaraan mini bus APV pun meningkat dari 1500 unit tahun lalu sekarang naik 1800 unit.

“Kenaikan ini tidak lepas dari kemunculan Ertiga, yang menurut kami cukup membantu peningkatan brand Suzuki secara keseluruhan. Sampai saat ini pelanggan Suzuki beberapa persen berasal dari  pelanggan brand berbeda sebelumnya,” ungkap Davy J. Tuilan, Direktur Penjualan PT SIS, Tangerang, (18/07).

Kenaikan ini, mengharuskan Suzuki untuk meningkatkan produksinya. Saat ini, kapasitas produksi di Indonesia antara 4200 s/d 4800 unit/bulan.  Itu pun belum signifikan, memenuhi hal itu diharapkan pabrik baru di Karawang dengan menggelontorkan modal investasi sebesar Rp. 8 trilliun, mampu mambantu kebutuhan tersebut dengan kapasitas produksinya 220.000 unit.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: