Testimoni Test Drive Ertiga

Moment of truth :
-Kedap suara, much better than A/X
-Mesin, jauh lebih halus dr A/X. terutama yg paling kerasa, gak ada yg namanya suara dengung khas gardan (gearbox) mesin Daihatsu.
-Kopling, ruingan banget… lebih ringan dari AvS 1.5 yg sama2 pake system hidrolik, tanpa perlu tenaga.
-Stir… kelewat ringan, semoga kalau di kecepatan tinggi otomatis menyesuaikan jd lebih berat.
-Akselerasi… mantap.. gak ada yg perlu dikomplain,
-Di tanjakan, gak masalah, ada 2 kali tanjakan, tanjakan yg pertama sempat sudah agak laju, gak ada masalah sama sekali. Dilahap di gigi 3.
-Menuju tanjakan kedua, yg ekstrim sekitar 45 derajat track panjang… pertama ane bawa turun dulu sampai ke dasar tanjakan… sengaja tahan di gigi 2 buat engine break… mesin naik sp rpm 4000 cenderung nambah terus, mungkin karna karakter mesinnya ringan, maka harus dibantu rem, takut mesinnya over… kalau di xenia, gigi 2 cukup buat nahan engine break…. sampai di dasar tanjakan, ane putar arah dan mulai nanjak, kali ini tanpa ancang-ancang, main di gigi dua… gak ada masalah… memang agak berat, tapi masih lebih ringan daripada xenia gw jika lewat situ. Sesekali ane lirik MID, drop sampai 6 – 7 km/ltr. Tadi di jalan normal, rata-rata di atas 10 km/ltr. Pas engine break, mentok di 30 km/ltr… sepertinya ini batas maksimum kemampuan ngukurnya.
-karakter mesin sepertinya perlu di gas sedikit saat lepas kopling, kalau tidak, rpm cenderung drop… hanya perlu lebih membiasakan diri.
– suspensi…menurut ane standar sih… gak lah selembut innova, tapi gak sekeras bantingan xenia 2006 ane. Mirip karakter suspensi all new, gak bisa dibilang lebih bagus atau lebih jelek, imbanglah… tapi ane curiga, tekanan ban agak keras, karena benturan ke jalan rusak cukup bisa kerasa… seperti efek tekanan angin ban terlalu keras.
-selebihya, seperti review statis ane sebelumnya… 

Overall, sangat puas dan sangat recommended.

sambil jalan, mba nya cerita kalau tanggapan positip semua yg test drive, khususnya dibanding duo kembar. Keluhan yg dia terima standar, masalah double blower dan gak ada maticnya…
sekalian ane ajarin (doi baru kerja di mobil)… mbak, kalo ada yg ngomong gitu, bilang aja freed dan livina yg harganya di atas 200jt pun gak pake double blower… kalo yg perlu matic, bilang aja… buat kopling seenteng ini, anak balita juga sanggup nginjek… so gak perlu pusingin matik lagi 
Sekian 

2 responses

  1. mantap gan, gw udah indent tipe GX kasi 5 juta 2 mgg yang lalu.. yang gw cari keistimewaannya ABS, EBD & BA.. karena gw punya pengalaman buruk kecelakaan gara2 rem mobil gw ngeblock saat panic breaking. plus dobel air bag sebagai perlindungan terakhir gw ama bini jika accident. sukses ertigaaaaa…… harga 170 fasilitaas selevel ama mobil diatas 200 jt

  2. bagus…kemaren nyoba duduk doang di dalem kabinnya…trasa beda bgt ama punya ane yg a g..
    hari minggu ntar mau nyoba tes drive
    dingin ga ac nya kang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: